pengobatan akhir zaman

Catatan Awal Pengobatan Akhir Zaman Di Masjid Sidowayah 28 Nopember 2018

PAZalkasaw.com – Benih dari Pelatihan Pengobatan Akhir Zaman Metode PAZ Al Kasaw secara profesional tak lepas dari lingkungan masjid.

Dimana, pertama kali pelatihan paz di jalankan ada di masjid Al Aqsho, Klaten, Jawa Tengah, pada hari Jumat – Sabtu, 9 – 10 Nopember 2018

Berikut Pamfletnya, Pamflet kelas Awal Pelatihan PAZ Al Kasaw, dulu teman teman Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) wilayah Klaten yang memfasilitasi acaranya:

pamflet pelatihan paz pertama di al aqsho klaten jawa tengah
Gambar 1: Pamflet Al Aqsho

Agar bapak ibu bisa merasakan seperti apa atmosfer pelatihan paz kelas pertama, yuk kita saksikan video – video cuplikan kelas paz awal awal

Eh iya, sebelumnya PENTING KAMI SAMPAIKAN bahwa:

paz indonesia dilarang asal meniru jurus jurus paz sangat berbahaya

Video pertama, pada kasus asma…

Lalu, ayuk bernostalgia di masjid Al Aqsho melalui video kelas perdana ini juga, Awal Jurus Engklek, Engklek Lama Ini:

Kira kira, engklek seperti di atas, pada kondisi keilmuan sekarang apakah masih bisa dipakai? Ada yang bisa jawab? He he he

Lanjut…

Lalu bedah kasus problem lutut pada seorang master Aikido, seperti berikut:

Lalu, misal bedah kasus asma, Pakai Jurus apa inih sekarang namanya?

Kasus Susah berjalan, Bagaimana bisa membantunya?

paz indonesia dilarang asal meniru jurus jurus paz sangat berbahaya

Pasiennya ini tidak bisa duduk di lantai, maka diterapi dibatas maksimal yang beliau bisa.

Memang kalau dijaman itu, belum ada nama namanya. Tapi peserta kelas basic online / offline hari ini, insya Allah sudah bisa membaca alur teori paz-nya.

Sesi pertama ini, kasusnya banyak, jurus lokal banyak, jurus improviasasi banyak. Ah paztrooper yang penasaran bisa langsung pesan saja flashdisk kelas Al Aqsho di Saskia ya.

Insya Allah filenya masih ada. Walau ya kualitas audio dan video awal awal belum baik banget, sebab masih pake jasa shooting penganten biasa.

Apa kaitan PAZ dengan IIBF kok, IIBF yang menyelenggarakan?

Qodarullah, pak Haris dulunya merupakan generasi awal yang juga aktif di IIBF area Jawa Barat, beliau juga salah satu murid awal awal dari Bapak Heppy Trenggono (founder IIBF)

Kesaksian mengenai siapa Ustadz Haris Moedjahid oleh pak Heppy Trenggono bisa dibaca di sini

Lalu, saya (anjrah), pak bilal, dan temen temen yang awal awal belajar PAZ hampir semua anggota IIBF.
Ya sebab ditahun tahun yang sama 2017-2018 IIBF Klaten memang sedang aktif aktifnya setelah sekian lama mati suri sepi dari aktivitas

Wah berapa ya Biaya Pelatihan PAZ Pada Waktu Itu?

Awal pelatihan, biaya pelatihannya:

  • Praktisi Kesehatan dan Pengusaha Rp 697.000
  • Pasien Mandiri: 497.000
  • Gratis (golongan penerima wakaf, gratis untuk diterapi)

He he he, Eh, BTW saya lagi bahas apa nih. Oya, Catatan Awal Pengobatan Akhir Zaman Di Masjid Sidowayah 28 Nopember 2018, kembali ke laptop.

Ayo ke Masjid Sidowayah Klaten, Selasa – Rabu, 27-28 Nopember 2018

Nah, dari Al Aqsho itu qodarullah ada banyak sambutan baik dari para pesertanya. Para peserta ingin memperdalam ilmu paz yang dipresentasikan ustadz Haris

Qodarullah, kisaran akhir bulan nopember 2018, ustadz Haris merencanakan safar ke area Jawa Tengah berkaitan dengan Anak Beliau yang waktu itu mondok di Pesantren Isy Karima Karanganyar.

Alih alih sekedar beliau berkunjung ke pesantren bersama anak beliau, Ustadz Haris menghubungi kami dan beliau mengijinkan diadakan forum keilmuan lagi.

Maka, dibuatlah majelis pengobatan di masjid sidowayah, pamfletnya seperti ini:

pamflet pelatihan paz al kasaw sidowayah
Gambar 2: Pamflet Sidowayah

Ringkas cerita, pamflet disesain, lalu disebar kembali ke banyak lini dakwah dan sosmed. Alhamdulillah dapat banyak sekali pasien.

Kelas Awal Ustadz Haris, Kami Hanya Melihat Beliau Menterapi

Jangan bayangkan, sesi kelas paz awal awal seperti kelas pengobatan akhir zaman online / offline hari ini yang lengkap ada modul, slide dan pendampingan belajar.

Sesi belajar pada awal awal dulu, khususnya disesi kedua di masjid sidowayah ini, beliau mengijinkan yang boleh belajar minimal yang sudah berani praktekkan ilmu paz ke 5 pasien.

Lalu sesi belajarnya ya, pasien datang, ustadz haris terapi, seluruh murid hanya boleh melihat dan menyaksikan saja. Sesekali diminta bantu pegang ini dan itu.

Belum ada nama nama kendor, pantel, matis, mantul, masih ‘gerak instingtif’ dari ustadz Haris dalam melihat problem dan memberikan solusi.

Ya, ada pasien masuk, kasus stroke, kasus benjolan, kasus kanker usus, masalah maagh, masalah sering pusing, jantung, banyak kasus lainnya. Nano nano pokoknya, mana basic, mana upgrading tak ada batasan.

Hasilnya? He he he

Para peserta yang ikut ya dapat ilmu, ilmu masing masing yang mereka pahami. Ada yang dapat jantungnya, ada yang dapat syaraf kejepitnya, masing masing memperoleh apa yang jadi fokusnya.

Sekali kalinya mengantuk atau ijin ke kamar mandi, ya sudah hilang ilmu he he he.

Ustadz Haris Berfikir Keras, Bagaimana Membuat Murid Murid Paham, Tapi Pasien Juga Bisa Sembuh Keluhannya

Agar lebih jelas, kami berikan foto dramatis, ustadz Haris berfikir, dengan gaya khas beliau ketika hendak memecahkan suatu problem pada diri pasien

Ustadz Haris Moejahid Berfikir Keras Untuk pengobatan
Gambar 3: Ustadz Haris Mencoba memecahkan Problem

Bisa teman teman rasakan, Ustadz Haris Moedjahid sedang befirikir keras memecahkan problem yang sedang dihadapi.

Tangan ditaruh sisi depan dahinya, kepalanya menunduk, berfikir. Kadang sambil berdiri juga.

Perlu diketahui, Uniknya beliau dalam mengajarkan ilmu paz:

  1. Problem pasien yang dihadapi real, ada dihadapan kita semua, tanpa settingan. Ustadz Haris tidak tau persis seperti apa pasien yang bakal didatangkan kepada beliau. Tahunya ya di hadapan, kasusnya apa ya didepan mata. Lansung diperiksa.
  2. Memecahkan real didepan mata kita, andai tidak berhasil pun beliau menyampaikan mengapa tidak berhasil dan tak sungkan dengan adab yang baik menyampaikan ke pasien / keluarga, “saya belum tau solusinya untuk sekarang ini“. Atau jika ada potensi di usahakan beliau katakan, “saya belum tau solusinya, tapi ayuk kita ikhtiarkan sama sama. saya berusaha, bapak juga berusaha, bismillah
  3. Tidak menyerah membuat penyederhanaan, agar apa yang beliau pahami bisa semakin mudah dipahami oleh murid muridnya. Betapa banyak murid paham, namun pemahaman tidak dengan mudah bisa diajarkan sebab demikian kompleksnya. Ustadz Haris luar biasa dalam membuat perumpamaan, mencontohkan, membahasakan sederhana ilmuunya
  4. Berkeyakinan kuat, setiap penyakit ada obatnya dan Qur’an sebagai sebaik baik sumber inspirasi untuk atasi segala problem manusia. Tak terkecuali bidang pengobatan,

Masya Allah. Di sesi ke dua, kita belajar macam macam pusing. Bisa disimak dalam video ini:

Coba, apa saja jenis jenis pusing dari video di atas, bisa jawab di komentar?

Jadi, antara menterapi, ketika ada kasus yang menurut Ustadz Haris perlu dijelaskan, beliau jeda memberikan penjelasan.

Terkadang ketika antrian pasien habis, sambil menunggu pasien lainnya datang beliau juga memberikan penjelasan penjelasan.

Jurus Superman Untuk Kasus Stroke

Nah, ada jurus legendaris yang dikenalkan beliau juga pada kasus stroke, namanya jurus superman. Seperti apa gambarannya?

paz indonesia dilarang asal meniru jurus jurus paz sangat berbahaya

Masih ada juga rekaman, atas keluhan salah seorang sahabat saya yang leher beton, tidak bisa buat nengok kanan kiri, alhamdulillah wasilah terapi paz di masjid sidowayah ini, sudah jauh lebih baik keadaannya

Intinya, seru sekali. Sangat berkesan bagaimana ketulusan beliau dalam ‘mentransfer ilmunya’.

Yang memang selaras dengan apa yang selalu beliau ulang ulang, “saya tidak mencari pasien, saya mencari murid“. Tujuan beliau mencari murid supaya ilmu tidak hilang ketika kelak beliau wafat.

Masya Allah, sudah benar benar terjadi. Ustadz Haris wafat dalam kondisi sudah 6000 lebih umat islam yang telah belajar langsung pada beliau.

Belum dihitung yang terinspirasi dari video video youtube PAZ dan konsep berfikir beliau lainnya.

Nah, Kalau Sekarang, Siapa yang Melanjutkan Tonggak Estafet Pembelajaran Ilmu PAZ?

Alhamdulillah, ada pada murid murid beliau yang ada di paz pusat. Ustadz Haris pernah menyampaikan bab sepeninggalan beliau apa yang beliau pesankan:

Dalam video tersebut, terang Ustadz Haris menyampaikan bahwa tak satupun murid beliau yang diberikan amanah / lisensi untuk membuat pelatihan pelatihan selepas mereka mengikuti pelatihan paz di daerahnya masing masing.

Lalu, beliau sampaikan, sepeninggalan beliau, maka seluruh pengelolaan pelatihan paz akan diserahkan kepada tim paz pusat.

Alhamdulillah, sesuai amanah, Kami di paz pusat berusaha memudahkan umat untuk belajar, maka tercipta dua konsep. Belajar online maupun belajar offline.

Cara ikutnya bagaimana?

Dah, itu dulu ya.

Jika artikel ini manfaat, tolong komen atas kesan anda semua setelah membaca artikel ini apa. 😀

Anjrah.

 

—-

NB. Artikel ini bersifat terbuka untuk umum, jangan dikopas kecuali menyertakan link asli ke blog PAZ Al Kasaw ini ya. Makasih.

paz indonesia dilarang asal meniru jurus jurus paz sangat berbahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.